Cara Atasi Sakit Pinggang dengan Air Putih

Cara Atasi Sakit Pinggang dengan Air Putih adalah sebuah artikel untuk mengetahui sedikit manfaat air putih bagi kesehatan pinggang anda. Air putih menjadi kebutuhan vital bagi tubuh manusia. Sehingga jelas banyak orang memilih lapar daripada haus. Tapi taukah anda bahwa minum air putih bisa mengatasi sakit pinggang ringan.

Dengan aktifitas yang tinggi kita sangat memerlukan asupan air yang cukup. Karena fungsi air yang utama dalam tubuh adalah mengangkut zat-zat di dalam tubuh menuju ke tempat seharusnya. Salah satunya adalah zat zat yang terbuang dalam urin atau air seni.




Lalu apa hubungannya antara minum air putih dengan sakit pinggang? Berikut penjelasan singkatnya.

Air urin adalah cairan yang dikeluarkan dari dalam tubuh untuk membuang zat zat yang tidak diperlukan dari dalam tubuh. Jika jumlah air sedikit maka produksi urin juga sedikit, maka urin menjadi sangat pekat karena perbandingan zat dan air seni tidak jauh berbeda. Ternyata dengan kepekatan yang tinggi zat-zat ini bisa membentuk gumpalan kecil sehingga bisa melukai saluran kandung kemih. Anda pernah dengar kencing batu atau infeksi kandung kemih. Itulah penyakit yang mungkin disebabkan oleh kepekatan air seni dari zat-zat yang terkandung didalamnya. Efek dari penyakit ini adalah terjadinya sakit pinggang. Ciri-cirinya bisa juga hingga air seni berwarna merah bercampur darah, sakit pinggang ketika bangun tidur, pusing dan mual. Namun perlu diingat bahwa ini berbeda dengan sakit punggung.

Jika air seni anda berwarna kuning pekat, terus anda sering merasa sakit pinggang, coba konsumsi air putih agak banyak sehingga air seni anda menjadi bening kemudian lakukan konsumsi air putih secara normal dalam hitungan jumlah. Perlu diperhatikan bahwa air seni tidak hanya berwarna kuning pekat, bisa saja berwarna kuning kemerahan, bahkan bisa juga berwarna kemerahan karena bercampur dengan darah. Jika rasa sakit bisa berkurang maka teruskan konsumsi air putih dengan cukup. Jika anda masih merasa sakit maka anda bisa konsultasikan dengan dokter anda agar bisa diberikan obat yang sesuai.

Dari beberapa banyak kejadian, banyak kasus akibat kurang menjaga pola minum yang kurat sehat, misalkan kurang minum air putih tetapi banyak meminum air berkadar gula tinggu, kopi, teh. Perlu diwasapdai gejala ini banyak menyerang orang yang kondisinya kerjanya banyak duduk dan kurang minum air putih. Atau bisa juga orang yang banyak berolahraga namun banyak minum air berkadar gula dan minuman pekat lainnya (Namun jarang).

Sudah taukan? Apakah sekarang anda masih menganggap sepele minum air putih?


Kredit:

hennyfaridah.com